HIDROPONIK SISTEM DEEP FLOW TECHNIQUE (DFT)

  • Hilyatun Nuha
  • Bagus Setyawan
  • M. Nizar

Abstract

Hidroponik merupakan cara bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah. Hasil yang dihasilkan akan lebih baik daripada kita bercocok tanam dengan menggunakan tanah karena hasil produksi pertanian akan lebih bersih dan praktis. Biasanya masyarakat menggunakan cara ini untuk memanfaatkan lahan pertanian mereka yang sempit. Hidroponik sudah banyak digunakan masyarakat karena terbukti menguntungkan dan menghasilkan produksi pertanian yang maksimal. Saat ini petani banyak yang belum bisa memanfaatkan cara hidroponik untuk mengurus lahan pertaniannya. Saya ingin memperkenalkan dan menjelaskan secara lebih mendalam mengenai cara bercocok tanam hidroponik ini. Bila mereka sudah memahami cara ini, maka mereka dapat membandingkan hasil produksi yang diperoleh bila bercocok tanam dengan media tanah dan dengan menggunakan hidroponik. Sehingga mereka dapat lebih memaksimalkan hasil pertanian yang berkualitas.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Tiaratutami. (2011). Pengenalan Bercocok Tanam Secara Hidroponik Pada Petani Untuk Meningkatkan Kualitas Dan Kuantitas Hasil Pertanian di https://tiaratriutami.wordpress.com/20 11/05/24/pengenalan-bercocoktanam- secara-hidroponik-padapetani- untuk-meningkatkan-kualitas15 dan-kuantitas-hasil-pertanian/ (di akses 15 November 2018)

Jurnal Abdikarya : Jurnal Karya Pengabdian Dosen dan Mahasiswa E-ISSN :2655-9706

Januari 2019 Vol 03 No 1,

Petaniindo.com. (2018). Hidroponik Dengan Sistem Deep Flow Technique (DFT) di https://petaniindo.com/hidroponikdengan- sistem-deep-flow-techniquedft/ (di akses 15 November 2018)

Sisitemdroponik.com. (2013). Mengetahui Apa Itu Teknik Menanam Tanaman Hidroponik di http://www.sistemhidroponik.com/cara -menanam-tanaman-hidroponik/ (di akses 15 November 2018)

Published
2019-01-05
Section
Articles