Pengaruh Word Of Mouth, Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Lasonas Coffee Shop and Eatery Sidoarjo

  • Pawit Pawit Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Sri Andayani Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Awin Mulyati Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Abstract

Sebagai terobosan peningkatan jumlah pelanggan sebagai strategi pemasaran, pengelola Lasonas coffee shop and eatery Sidoarjo berusaha memelihara serta meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas produk serta berusaha menjalin komunikasi dengan baik kepada pengunjung. Word of mouth dianggap efektif dalam mempengaruhi konsumen tentang suatu produk/jasa dikarenakan cenderung mengandung sebuah kejujuran pengalaman ataupun rekomendasi orang terhadap produk/jasa tertentu selain dengan menjaga kualitas pelayanan dan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana pengaruh dari Word Of Mouth, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pelanggan Lasonas coffee shop and eatery Sidoarjo. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara simultan dari Word Of Mouth, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pelanggan Lasonas coffee shop and eatery Sidoarjo.
Kata Kunci: Word Of Mouth, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian


ABSTRACT
As a breakthrough to increase the number of customers as a marketing strategy, Lasonas coffee shop and eatery Sidoarjo managers try to maintain and improve service quality and product quality and try to establish good communication with visitors. Word of mouth is considered effective in influencing consumers about a product/service because it tends to contain an honest experience or people's recommendations for certain products/services in addition to maintaining service quality and product quality. This study aims to find out and analyze how the influence of Word of Mouth, Service Quality and Product Quality on Customer Purchasing Decisions of Lasonas coffee shop and eatery Sidoarjo. The method used in this study is a quantitative method with multiple linear regression analysis techniques. The results of this study conclude that there is a positive and significant influence both partially and simultaneously from Word of Mouth, Service Quality and Product Quality on the Purchasing Decisions of Lasonas coffee shop and eatery Sidoarjo customers.
Keywords: Word Of Mouth, Service Quality and Product Quality on Purchasing Decisions

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Pawit Pawit, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Sri Andayani, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Awin Mulyati, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Published
2023-02-28