Administrasi Bisnis Pengaruh Digital Marketing dan Bundle Pricing Terhadap Minat Beli McDonald's Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
Manajemen Pemasaran
Abstract
Saat ini, kemajuan teknologi digital berlangsung sangat cepat. Teknologi menjadi alat yang membantu dalam memenuhi sebagian besar kebutuhan manusia. Perkembangan tersebut telah memberikan dampak signifikan pada industri pemasaran. Oleh karena itu, pengusaha harus mengidentifikasi strategi promosi yang sesuai untuk perusahaan mereka dengan tujuan menggunakan kemajuan teknologi guna meningkatkan minat beli konsumen. Contohnya, dapat dilakukan dengan cara Digital Marketing dan Bundle Pricing. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis apakah Digital Marketing dan Bundle Pricing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli McDonald’s baik secara simultan maupun parsial. Sample pada penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, sampel berjumlah 100 responden. Teknik yang digunakan adalah Teknik Non-Probability Sampling, menggunakan jenis Quota Sampling dengan rumus Lemeshow. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online yaitu melalui G-Form. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan software SPSS versi 26 untuk pengolahan data. Melalui penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel Digital Marketing dan Bundle Pricing berpengaruh terhadap Minat Beli McDonald’s Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial baik secara parsial maupun simultan. McDonald’s disarankan dapat memaksimalkan Digital Marketing dengan memperbaharui iklan-iklan yang ada di Website serta mengikuti trend. Pada Bundle Pricing, McDonald’s perlu mengkaji ulang penetapan harga dan lebih banyak item yang di bundle.