Studi Komparatif Pendidikan Kewirausahaan, Penggunaan Sosial Media dan Minat Berwirausaha pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dan Mahasiswa Administrasi Bisnis UPN Surabaya
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan Pendidikan Kewirausahaan, Penggunaan Media Sosial, dan Minat Berwirausaha pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis dari dua Universitas berbeda yaitu Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dan UPN Surabaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian komparatif. Untuk mengumpulkan data penelitian, kuesioner dibagikan kepada responden terpilih. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling yaitu pengambilan sampel secara acak dengan menggunakan teknik random sampling dengan pemilihan sampel secara acak dari populasi. Uji homogenitas dan analisis uji-t digunakan. Uji homogenitas digunakan untuk menentukan kesamaan atau ketidaksamaan varians,
Kata Kunci: Analisis Komparatif, Pendidikan Kewirausahaan, Penggunaan Media Sosial, Minat Berwirausaha