APLIKASI PANTAU PERANGKAT DAN KOMPUTER DALAM SEBUAH JARINGAN BERBASIS ANDROID

  • Adhiq Rachmadhuha Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Geri Kusnanto Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Abstract

Aplikasi Pantau Perangkat dan Komputer merupakan suatu aplikasi yang bersifat tool untuk membantu pantauan setiap perangkat yang ada dalam sebuah sistem jaringan. Aplikasi ini ditujukan untuk seorang pengelola jaringan atau sIstem administrator maupun IT Manajemen sebuah perusahaan. Dengan bantuan aplikasi atau tool ini diharapkan seorang pengelola jaringan akan sangat dibantu untuk melakukan setiap pengecekan dan pemantauan pada struktur jaringan yang ada pada sebuah sistem atau network. Adapun hal lain, aplikasi ini memberikan akses yang bersifat mobile platform sehingga seluruh pantauan perangkat serta komputer dapat diketahui hanya pada satu genggaman tangan saja. Keuntungan serta hasil dalam penelitian ini, aplikasi ini menggunakan sebuah metode yang sama dengan layak nya sebuah pengecekan manual pada perangkat laptop dan komputer. Pada metode tersebut lah, akan coba diadaptasikan ke perangkat mobile dan dilengkapi dengan sebuah daftar dari perangkat serta komputer yang ada. Dan kemudian akan dilakukan pengecekan secara otomatis dan menghasilkan sebuah tampilan dari status setiap perangkat tersebut secara real time.

 

Kata Kunci: Pantau Perangkat dan Komputer, IT tools, TCP/IP.

Downloads

Download data is not yet available.

References

C. H. Rowland, “Covert Channels in the TCP/IP Protocol Suite,†Peer-Reviewed J. Internet, vol. 2, no. 5, pp. 1–28, 1997.

A. Mileva and B. Panajotov, “Covert channels in TCP/IP protocol stack - Extended version-,†Open Comput. Sci., vol. 4, no. 2, pp. 45–66, 2014.

J. Y. Chen, C. C. Yang, W. S. Chen, Y. H. Huang, and H. Te Chu, “An ICMP-based mobility management approach suitable for protocol deployment limitation,†Eurasip J. Wirel. Commun. Netw., vol. 2009, no. January, 2009.

R. E. Harang and P. Mell, “Evasion-resistant network scan detection,†Secur. Inform., vol. 4, no. 1, 2015.

N. Jovanovic, S. Markovic, O. Popovic, and Z. Jovanovic, “Managing Network Elements in the Computer Network,†Int. J. Comput. Electr. Eng., vol. 2, no. 2, pp. 1793–8163, 2010.

M. Chetty, H. Kim, S. Sundaresan, S. Burnett, N. Feamster, and W. K. Edwards, “UCap: An internet data management tool for the home,†in Conference on Human Factors in Computing Systems - Proceedings, 2015, pp. 3093–3102.

H. Kim and N. Feamster, “Improving Network Management with Software Defined Networking,†IEEE Commun. Mag., no. February, pp. 114–119, 2013.

A. Voellmy, H. Kim, and N. Feamster, “Procera: A Language for High-Level Reactive Network Control,†in ACM SIGCOMM Workshop on Hot Topics in Software Defined Networking, 2012, pp. 43–48.

E. W. Fulp, “Chapter e74 – Firewalls,†in Computer and Information Security Handbook, Third., Elsevier Inc., 2013, pp. e219–e237.

Published
2019-09-02
Section
Articles