Strategi Pemasaran Produk Umk Dan Pendampingan Proses Produksi Di Desa Minggirsari Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar

  • Ayun Maduwinarti
  • Sri Andayani
  • Erni Puspanantasari Putri

Abstract

Untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil (UMK) di Desa Minggirsari yang terletak di Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, perlu memperluas jangkauan pemasaran produknya. Oleh sebab itu, diperlukan suatu strategi pemasaran produk dan sekaligus pendampingan proses produksi. Dengan demikian, produk UMK di Desa Minggirsari semakin dikenal oleh masyarakat luas. Tujuan dari ini adalah untuk pemetakan dan penyusunan strategi pemasaran produk UMK MAMIN di desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Metode yang digunakan untuk menyelesaikan permasalahan adalah dengan menggunakan Metode SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, Threath). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk yang tepat digunakan oleh UMK Desa Minggirsari yaitu Strategi Strenght-Opportunity  (SO Strategy) pada Kuadran 1. Strategi tersebut mengindikasikan bahwa  UMK Desa Minggirsari berada dalam kondisi yang sangat  menguntungkan    karena     memilki  kekuatan  dan dapat  meraih beberapa  peluang yang  ada  sehingga  dapat  memungkinkan  untuk  terus melakukan  ekspansi,  memperbesar  pertumbuhan, dan meraih kemajuan secara maksimal.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-02-08
Section
Articles