KREDIBILITAS BEAUTY INFLUENCER DALAM MEMBENTUK MINAT BELI FOLLOWERS

  • Olivia Esther Nalio Universitas Padjadjaran
  • Meria Octavianti Universitas Padjadjaran
  • Frila Nurfadila Universitas Padjadjaran

Abstract

Pada era yang ditandai oleh kemajuan teknologi saat ini, terutama dalam pemanfaatan internet dan platform media sosial, peran para influencer khususnya beauty influencer seperti Lifni Sanders, secara signifikan mengubah perilaku konsumen di industri kecantikan. Studi ini meneliti kredibilitas Lifni Sanders sebagai beauty influencer dan dampak langsungnya terhadap perilaku pembelian pengikutnya di Instagram. Dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, studi ini menggunakan metode tinjauan pustaka untuk menganalisis sumber-sumber yang relevan terkait pemasaran influencer, teori komunikasi persuasif, dan perilaku pembelian konsumen di sektor kecantikan. Kredibilitas Lifni Sanders dievaluasi melalui autentisitasnya, keahlian dalam ulasan produk kecantikan, dan daya tarik yang dimiliki. Temuan studi ini menyoroti bagaimana kredibilitas influencer meningkatkan kepercayaan pengikutnya terhadap rekomendasinya dan memengaruhi minat pembelian mereka dengan menekankan peran penting influencer digital dalam membentuk preferensi konsumen dan strategi pemasaran.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-07-25
How to Cite
Nalio, O., Octavianti, M., & Nurfadila, F. (2024). KREDIBILITAS BEAUTY INFLUENCER DALAM MEMBENTUK MINAT BELI FOLLOWERS. Sintesa, 3(02), 84-102. https://doi.org/10.30996/sintesa.v3i02.11211