Sistem Informasi Instalasi Listrik baru Berbasis Web ( Studi Kasus : PT. PLN (Persero) ULP Pelaihari )

  • Yunita Prastyaningsih Politeknik Negeri Tanah Laut
  • Dwi Resa Sari Politeknik Negeri Tanah Laut
  • Rabini Sayyidati Politeknik Negeri Tanah Laut

Abstract

PT.PLN (Persero) Rayon Pelaihari merupakan perusahaan yang mengelola layanan listrik untuk masyarakat. PT. PLN (Persero) berusaha memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Contoh layanan yang dilakukan oleh pihak PT.PLN (Persero) Rayon Pelaihari kepada Pelanggan adalah Peyambungan baru, Perubayahan daya, dan Berbagai Pelayanan Teknisi. Kantor Pelayanan pada setiap daerah hanya melakukan pelayanan teknisi, contohnya pelayanan terhadap pelanggan jika ada masalah dalam instalasi jaringan rumah, dan bentuk permasalahan terkait dengan jaringan listrik rumah, perusahaan dan instansi-instansi yang mengunakan jasa PLN. Pelanggan yang mengajukan instalasi/ pemasangan listrik baru harus mengisi Formulir Surat Pernyataan Menerima Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) Tahun anggaran 2022 secara manual, sehingga membuat Formulir yang telah  diisi mengalami resiko yang tidak diinginkan seperti kotor, sobek, rusak, terlipat, atau bahkan hilang.

Kata Kunci: Instalasi Listrik Baru, Pelayanan, BPBL, Formulir

 

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Dwi Resa Sari, Politeknik Negeri Tanah Laut

 

 
Rabini Sayyidati, Politeknik Negeri Tanah Laut

 

 
Published
2023-06-07