PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA FN FRESH ORANGE MALANG

  • Agus Wicahyono Universitas Modern Al Rifa'ie Indonesia
  • Ahmad Muflih Universitas Modern Al Rifa'ie Indonesia
  • Maulud Dian Nabilla Universitas Modern Al Rifa'ie Indonesia

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada FN Fresh Orange Malang secara parsial. Penelitian ini termasuk kategori deskriptif kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengunjung dan calon pengunjung pada FN Fresh Orange Malang yang berjumlah tidak terbatas. Teknik pengambilan sampel yang akan digunakan adalah dengan cara random sampling (acak), sehingga sampel dalam penelitian ini adalah sebagian dari populasi yaitu 97 responden. Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien regresi nilai koefisien variabel kualitas produk (X) bernilai positif yaitu 0,202. Nilai r (korelasi) menunjukkan nilai sebesar 0,268 atau 26,8% hal ini menunjukkan terjadi hubungan yang rendah antara variabel independen kualitas produk (X), terhadap keputusan pembelian (Y). R Square menunjukkan nilai sebesar 0,072 atau 7,2%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel independen kualitas produk berpengaruh 7,2% terhadap keputusan pembelian. Secara parsial menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan nilai t hitung sebesar 2,714, dengan demikian t hitung > t tabel (2,714 > 1,98525). Maka dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, semakin tinggi kualitas produk maka keputusan pembelian semakin meningkat dan semakin rendah kualitas poduk maka keputusan pembelian semakin menurun.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-04-25
Section
Articles