Manajemen Corporate Image melalui Media Sosial: Studi Literatur tentang Citra Perusahaan dan Perkembangan Teknologi Media
Abstract
Abstrak
Keberlangsungan proses bisnis suatu perusahaan yang memiliki citra baik akan berdampak pada reputasi perusahaan yang baik. Reputasi baik ini merupakan aset yang mempunyai manfaat tangible maupun intangible. Reputasi juga dapat membantu perusahaan dalam melewati masa-masa sulit. Di samping itu, reputasi akan menambah nilai pasar dari suatu perusahaan. Sebagai unsur reputasi, citra perlu dibangun sehingga dapat bermanfaat bagi perusahaan dan dapat meningkatkan nilai pasar. Perkembangan diskusi tentang citra perusahaan ini berkembang sejak Abratt (1989) dan Nguyen & LeBlanc (1998) menawarkan pendekatan baru dalam proses manajemen citra perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan memerlukan berbagai strategi dalam membangun citra. Artikel ini berupaya memberikan kajian literatur tentang peran teknologi informasi dan komunikasi dalam membangun citra perusahaan melalui media sosial.
Kata kunci: Citra; Corporate Image; Media Sosial; Teknologi Komunikasi
Downloads
Authors whose manuscript is published will approve the following provisions:
The right to publication of all journal material published on the jurnal representamen website is held by the editorial board with the author's knowledge (moral rights remain the property of the author).
The formal legal provisions for access to digital articles of this electronic journal are subject to the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA) license, which means Jurnal Representamen reserves the right to store, modify the format, administer in database, maintain and publish articles without requesting permission from the Author as long as it keeps the Author's name as the owner of Copyright.
Printed and electronic published manuscripts are open access for educational, research and library purposes. In addition to these objectives, the editorial board shall not be liable for violations of copyright law.