PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, MOTIVASI, DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA CV. JUKE ABADI SIDOARJO

  • Dian Nurul Hidayahti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Abstract

Penelitian ini dilakukan adalah untuk mempelajar, menganalisa dan menjawab pengaruh dari lingkungan kerja, motivasi, dan komitmen organiasional secara parsial maupun simultan pada kinerja karyawan produksi pada CV. Juke Abadi Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyertakan metode associative causal yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari dua atau lebih variabel. Penelitian ini mengambil seluruh populasi dari karyawan produksi dari CV. Juke Abadi Sidoarjo, yang berjumlah 47 Orang. Data yang diperoleh adalah data primer dengan pengambilan data menggunakan kuisioner. Data sekunder yang diperoleh adalah berasal dari staf CV. Juke Abadi Sidoarjo yang meliputi profil perusahaan dan struktur organisasi dari perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa lingkungan kerja, motivasi, dan komitmen oraganisasional berpengaruh secara simultan secara signifikan pada kinerja karyawan. Dengan nilai dari R square sebesar 0.516 (51.6%) yang mana berarti lingkungan kerja, motivasi, dan komitmen organisasional memberikan pengaruh sebesar 51.6% terhadap kinerja karyawan produksi pada CV. Juke Abadi Sidoarjo.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Hidayahti, D. Nurul, 2019, Pengaruh Lingkungan Kerja, Motivasi, Dan Komitmen Organisasional Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Produksi Pada CV. Juke Abadi Sidoarjo, Jurnal Ekonomi Manajemen 17, Volume IV Nomor 1, Universitas 17 Agustus 1945, Surabaya.

Published
2019-11-11
Section
Articles